Info Game Judgement: Apocalypse

Sobat Gamers, kali ini TS akan membagikan informasi menngenai game "Judgement: Apocalypse Survival Simulation".
  • Apa Sih Game Judgement Apocalypse?
  • Fitur-fitur apa aja yang ada di dalam game ini?
  • Spesifikasi komputer saya sanggup gak buat mainin game ini?
Langsung saja, Judgement Apocalypse merupakan game dengan tema Survival. Besutan Indie Studio dari Suncrash ini mengusung tema survival Post Apocalyptic dengan musuh yang berbeda kali ini, bukan mutant, ataupun zombie melainkan DEMON, haha. YA, musuh utama dalam game ini adalah DEMON dengan berbagai variasinya. Singkat cerita, tiga orang yang sedang camping disuatu daerah terjebak dalam kondisi dimana mereka menyadari bahwa dunia telah berubah akibat diinvasi oleh para demon. Demon yang keluar dari HELL GATE itu dengan sangat cepat membabi buta menyerang manusia dan menghancurkan kebudayaan manusia, hanya beberapa manusia yang selamat termasuk Protagonist dalam cerita itu. Ketiga Survivor itu harus bekerja sama untuk bertahan hidup, dan mencari cara bagaimana DEMON dapat masuk ke dunia manusia, dan bagaiman cara melawan mereka. 
Singkatnya, sobat memulai permainan ini dengan tiga survivors yang dapat sobat pilih secara random, dengan background dan traits masing-masing. Engineer adalah background yang memungkinkan untuk dapat membuat senjata dan pos penjagaan/pos untuk sniper nantinya, ini juga ideal untuk melakukan research. Survivalist adalah background yang tepat untuk tipe Scavenging atau mengumpulkan/mencari barang. Priest sangat baik untuk bertani, ritual, dan Occult research/research magic lah. Dan terakhir Militer sangat baik untuk menjadi sniper, karena nanti akan ada trait Vision yang memungkinkan sobat menambah range sebesar dua.
Pertempuran yang ada disini, dikategorikan dalam dua kejadian, yang pertama adalah base/markas kita diserang (ini konstan dalam setiap waktunya) dan dalam pencarian barang atau menyelamatkan survivor lainnya (di world map). Pertempuran dalam game ini bertipe tactical combat yang dapat di Pause, jadi sebelum pertempuran, sobat dapat merencanakan survivor mana yang akan menjaga pos sniper atapun mengambush/menyergap musuh.
Dalam game ini juga pemain diberikan keluasan dalam mengkustom survivornya, termasuk nama survivor, dan penampilan fisiknya. dan pilihan senjatapun beragam, dari bertipe Short range combat, sampai ke long range combat. Bagusnya lagi, game ini memiliki tipe sumber daya yang dapat diperbaharui di base kita. Misalnya kayu, jika persediaan kayu di base kita sudah habis karena ditebang, kita dapat menanamnya kembali, demikian juga dengan resources yang lain, seperti metal, clay, stone, dengan suatu ritual, kita dapat mengetahui persedian bahan-bahan tersebut di base kita dimana saja. Kalau sobat belum sampai ke research ritual ini, sobat dapat mencarinya (Scavenging) di world map.
Dalam game ini, tersedia banyak sekali fitur, dari menu utama kita dapat memilih tingkat kesulitan, dari easy, medium, hard, challenging ataupun custom. Pada menu custom ini, sobat dapat mengkustom pilihan tingkat kesulitan, misalnya kekuatan demon, jarang/waktu tiap invasi, dan lain sebagainya. Selain itu game ini juga menyiadakan fitur-fitur:
  • Build base/membangun markas yang kita sepenuhnya dapat mengkustom lokasi, dan dapat merotasikan arah bangunan yang akan kita buat.
  • Ekplorasi daerah sekitar untuk mendapatkan barang-barang lainnya.
  • RPG dan leveling sistem
  • Crafting dan Scavenging 
  • Research dan masih banyak lagi
System Requirements
  • OS windows 7 dan up
  • Processor 2.0 GHz
  • Graphics 512 Mb 
  • Direct X versi 9 dan up
  • Storage 1 Gb
So, kalau sobat tertarik dengan permainan ini, sobat dapat mengunjungi sutus resminya, ataupun melalui Steam dengan mengklik links di bawah ini:
JudgementApocalypse
Steam Judgemeny Apocalypse

Deni R. Yuniar

No comments