Info Game Home behind



 The Conflict on earth rages on
Itulah kutipan dari game yang akan TS bahas kali ini. Home behind merupakan game Adventure Survival RPG game yang menceritakan tentang perjuangan seorang ayah mencari anak perempuannya yang terpisah akibat peperangan sodara di planet bumi yang sudah merambah ke semua wilayah. Dalam game ini, TS merasa tersentuh dengan akhir cerita game ini (No Spoiler) yang mana, akhir dari cerita ini benar-benar menyindir kita akan kejadian yang sekarang terjadi di belahan dunia manapun, yaitu perang sodara.
War only brings tears for both side
  1. Apa itu game Home behind?
  2. Fitur apa saja yanga da di game ini?
  3. berat gak untuk komputer saya?
Game ini merupakan game indie dari Coconutisland. Game dengan kualitas grafik yang bagus, game ini mengajak kita untuk memainkan seorang pengungsi (protagonist) yang telah terusir dari rumahnya akibat perang sodara yang terus berkelanjutan. Kita yang memainkan game ini, ditantang untuk dapat bertahan hidup dari haus, lapar, sakit, dan enemy NPC sementara kita terus melanjutkan perjalanan untuk menemukan anak perempuan pengungsi itu yang telah terpisah akibat para rebel yang datang ke rumah protagonist. 
Sobat akan melalui banyak rintangan dari mulai rasa haus, sobat harus dapat mencari sumber air, kelaparan, bahkan gangguan dari para penjahat. Dalam Game ini, meskipun tidak ada mode boss, tetapi pada setiap akhir map (stage) kita akan berhadapan dengan orang paling penting (NPC musuh) tapi tenang saja, semuanya mudah dan tidak ada sistem mekanik. Tujuan utama dalam game ini adalah menemukan kembali putri protagonist. dengan melalui banyak rintangan, pemain juga dibekali dengan keahlian crafting, dan trait dasar yang dapat dipilih saat pertama kali memainkan permainan ini. 
Pada perjalanannya, sobat dapat mengupgrade barang-barang yang sobat bawa, misalnya kereta yang fungsinya sama dengan bag/inventori. Semakin bagus kereta sobat, maka inventorinya pun semakin besar, tentu saja dengan biaya upgrade. Selain itu, seperti telah disebutkan di atas, sobat dpat mengcraft barang-barang misalnya tali, makanan, bahkan obat-obatan. meskipun tidak ada mode recruit NPC, base building, dan farming, game ini tetap menarik dan memiliki pesan moral yang menurut TS cukup penting seiring dengan perjalanan sobat memainkan game ini sampai selesai.
Selain itu, setelah sobat menyelesaikan game ini, sobat dapat memainkannya kembali dengan memilih trait/job apa yang mau diambil pada playthrough ke 2 dan seterusnya. apakah bucher, Vet, ataupun yang lainnya. Adanya sistem koleksi dan Achievment, memberikan nilai tersendiri untuk terus dimaikan lagi, selain karena ingin mencoba Trait baru. Menurut TS game ini cukup Fun untuk dimainkan secara casual.
Game ini memiliki fitur-fitur sebagai berikut:
  • Event dan Experient dalam game random, artinya jika sobat memainkannya lagi, playthrough yang pertama dan yang kedua akan sangat berbeda, tidak akan sama.
  • Kebutuhan dasar seperti nutrisi (makanan) minuman, lelah (tidur), sakit.
  • Tersedia pilihan 15 Jobs yang dapat sobat pilih untuk setiap playthrough ataupun new game
  • Mode malam dan siang
  • Crafting dan Collecting (membuat barang dan mengumpulkan barang)
  • Musuh yang beragam dan masih banyak lagi
System Requirements

  • OS Windows XP/Vista/7 and up
  • Processor 1.6 GHz
  • Memory 2 Gb RAM
  • Storage 1 Gb

So, kalau sobat tertarik dengan permainan ini, sobat dapat mengunjungi situs resminya atupun melalui Steam. Sekian dari TS mudah-mudahan bermanfaat.


Deni R. Yuniar

No comments