CARA MENGETAHUI VERSI GAME


Dipostingan sebelumnya, TS membahas tentang MODSdan Cara instal MODS di RIMWORLD. Dipostingan tesebut, TS menyebutkan bahwa perhatikan versi game, karena beberapa mods dibuat pada saat versi tertentu release, kemudian dibuat lagi pada versi lainnya.

kok musti banyak versi sih?versi game, adalah identitas dari release date game tersebut. versi-versi game ini, akan lebih banyak sobat lihat di kategori game-game indie, GREENLIGHT GAME, atau game yang katakanlah studio game-nya kecil, atau bukan perusahaan-perusahaan besar kek BIOWARE, dan lain sebagainya. hal ini wajar, mengingat studio kecil atau mereka yang merintis peruntungan di game, barangkali tidak sekuat studio-studio besar dalam hal finansial. Untuk informasi mengenai Greenlight di steam, sobat dapat melihatnya disini.

selain itu, versi suatu game juga menyatakan tingkat um katakanlah "kesempurnaan" suatu game, maksudnya, kondisi game lebih stabil, dan sedikit sekali BUGS dalam game ketimbang versi terdahulunya. salah satu fungsi dari versi game adalah untuk CHEATING. hah??Cheating??? ya, TS katakan, untuk mereka yang malas, ada beberapa trick yang dapat digunakan, misalnya penggunaan TRAINER. nanti kita bahas mengenai TRAINER ini.

Nah untuk sobat pengguna TRAINER, TS juga menggunakannya untuk beberapa game wkwkwkwkwk. versi sebuah game sangat penting, sebab ada lebih dari satu trainer untuk game yang sama, umumnya pada saat sobat mendownload trainer tersebut, sobat akan menemukan keterangan mengenai versi game sobat. intinya kalau gak sama versi di trainer dengan versi di game sobat, maka, trainer tidak akan bekerja secara optimal, atau malah tidak berfungsi sama sekali.
Sekarang TS akan membagikan pengetahuan TS mengenai Cara mengetahui versi game.
  • langkah pertama adalah sobat mengklik kanan icon game yang ingin sobat ketahui, lalu pilih PROPERTIES->DETAIL
  • jika langkah di atas belum manjur, maka sobat dapat mengecek dengan cara lain yaitu, "klik kanan icon game di desktop->open file location->cari file dengan ektensi .EXE->klik kanan->properties (cek apa ada game version, kalau gak ada lanjut ke)->Detail.
  • versi sebuah game kadang juga ada di folder instalasinya, atau di dalma game itu sendiri, misalnya ketika sobat dah masuk ke dalam game, di bagian bawah atau atas tampilan layar beberapa game menginformasikan versi-nya.

No comments