Info Game PROJECT ZOMBOID

"FIRST of ALL--YOU WILL DIE"

  1. Apa Sih Game Project Zomboid ini?
  2. Fitur-fitur apa aja yanga da di game ini?
  3. Berat gak ya buat PC saya?
Bagi sobat pecinta game dengan tema survival+crafting base building+post apocalyptic ZOMBIE, maka PROJECT ZOMBOID barangkali game yang sobat cari. Meskipun berlabel Indie "(the Indie Stone), Fans game ini cukup banyak, bahkan banyak review oleh para pengguna youtube. TS pun salah satu penikmat game ini. Game yang mengusung tema SANDBOX post-apocalyptic zombie survival ini, benar-benar memberikan ruang gerak yang bebas bagi para pemain, yang mana hal ini jarang ditemukan pada game-game bertema sama (zombie). Meskipun demikian survival yang dilakukan dalam game ini fokus kepada realistic survival. Jadi kalau kita pengen misalnya papan kayu, kita tidak akan mendapatkannya dari hanya dengan menebang pohon, tetapi kita juga harus punya alatnya, minimal Gergaji, hehehe..sempet bikin facepalm TS juga pas pertama maininnya.

Sebetulnya game ini sudah cukup lama pas release pertamanya sekitar tahun 2011, nah ini yang membuat TS salutnya, dari tahun 2011 sampai tahun 2017 game ini tetap menghadirkan update-update reguler, sehingga membuat para pemainnya tidak merasa di abandon kan/ditinggalkan. Untuk saat ini, project zomboid build release 38. Developer berencana meluncurkan update untuk build 39 dengan menghadirkan konten kendaraan. Project Zomboid juga menyediakan layanan multiplayer via steam, artinya sobat dapat bermain dengan survivor-survivor lainnya di dunia maya^^. Game Zomboid berfokus pada tiga hal, SURVIVE BUILD DEFEND, sesuai dengan slogam gamenya yakni " FIRST of ALL--YOU WILL DIE". Jadi sobat jangan berharap untuk survive, bangun ini bikin itu tanpa ada pressure atau challenge dalam game ini. Beberapa review menyebutkan bahwa game ini tidak bertujuan untuk survive pemainnnya (character yang dimainkan oleh pemain) tetapi lebih ke berapa lama dan apa yang akan kamu lakukan untuk survive. So, game ini cukup bagus untuk mereka yang mau melatih ketajaman skill survival pemain. 
Salah satu drawback dari game ini adalah tidak adanya NPC SURVIVOR, artinya, kita tidak dapat merekrut survivor lain untuk bergabung dengan kita, tetapi ada MODS untuk game ini yang menyediakan fitur SURVIVOR yang natinya dapat kita rekrut. Untuk MODS project zomboid lainnya sobat dapat mengunjungi alamat ini. Selain itu, di game ini kita juga dapat berkebun/farming lah ceritanya, nah hasil farm itu buat bekal kita survive (makanan) minuman juga sangat penting. Kita juga diharuskan untuk membarikade tempat yang menjadi base/markas kita. Enaknya, kita bisa menentukan mau dimana atau di rumah yang mana yang akan dijadikan sebagai base, so, sobat dapat melihat-lihat dulu kondisi dan desain rumahnya, tapi jangan lama-lama, sebab ZOMBIE mengintai. 
Salah satu hal yang TS sukai dari game ini adalah pemilihan hero benar-benar bebas oleh pemain, boleh gender laki atau perempuan, termasuk skillnya. nah ini yang TS suka, kesannya kek TS bikin karakter TS sendiri dalam game. Nah bagi sobat yang tertarik untuk mencoba game bergenre ZOMBIE, PROJECT ZOMBOID dapat menjadi pilihan untuk dimainkan. Sobat dapat mengunjungi situs resminya atau kalau sobat tertarik untuk memainkannya, sobat dapat mengunjunginya via STEAM.
Di dalam game ini, Project Zomboid menyediakan berbagai macam fitur yang sangat menarik, diantaranya:
  • Sandbox up to hardcore zombie survival dengan realistic survival
  • Fitur online (multiplayers 'via Steam)
  • Splip Screen 4 Co-op (online)
  • Crafting, Scavenging
  • farming, maintaining 
  • Fitur siang dan malam
  • Fitur sosial dan kondisi psikologis, seperti sedih, kebosanan dan masih banyak lagi
  • Full MODS support ^^
  • Fishing, trapping 
  • Base building
System Requirements
  • OS Windows XP and UP
  • Processor Intel 2.77 Ghz atau yang setara
  • Memory 2 Gb RAM
  • Storage 1.23 Gb
  • Graphics OpenGl 2.1 Compatible cards
sekian dulu review dari TS, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi game-game untuk sobat mainkan.
Tetap ingat game for fun, and khusus bagi yang muslim, jangan lupa kewajiban. C Y
REFERENSI:



No comments